5 Cara Terbaik Untuk Berolahraga Bagi Anda Yang Selalu Sibuk.

7:34:00 AM

            Sebenarnya tidak salah juga bagi anda, karena memang terbentur dengan beberapa faktor logis yang membuat waktu tersita, akhirnya tak sempat untuk menjaga kebugaran tubuh. Misalnya, bagi kita yang banyak pekerjaan tiap harinya baik bisnis ataupun di kantor yang membuat waktu kita tersita untuk berolahraga, karena mungkin tempat kerjanya jauh dari tempat tinggal hingga pulang pun larut malam dan lainnya.


            Sekarang anda tidak perluh mengeluh bahwa tidak ada waktu untuk berolahraga. Mengetahui lima hal dibawa ini untuk tetap berolahraga dan selalu sehat. Inilah, 5 tips olahraga bagi teman-teman yang bayak  kesibukan. Meskipun di waktu yang sempit, Anda tetap bisa berolahraga.
1)      Tingkatkan beban saat beraktifitas.
Ini sebuah strategi efektif bagi Anda dalam kegiatan sehari-hari. Mekanismenya, disaat Anda berbelanja, jangan pergunakan trolley untuk membawa belanjaan yang banyak. Coba gunakan keranjang, atau isi tas kerja anda dengan beberapa benda dengan bobot yang cukup berat, pokoknya bagaimana caranya menambah beban anda, bisa dengan membawa botol air mineral. Isi tas tak harus padat dan terlalu berat, nanti malah akan merusak tas Anda.
2)      Tambah kecepatan saat beraktifitas.
Setelah langkah pertama tadi, pada saat berjalan tambahkanlah kecepatan jalan Anda. Kemudian ketika menaiki tangga naiklah dua anak tangga sekaligus setiap langkahnya.
3)      Lakukan peregangan atau stretching. Caranya, awali dengan meluruskan anggota tubuh Anda, lakukan juga untuk kaki, lengan, tangan, punggung, serta anggota tubuh lainnya. Pertahankan posisi peregangan tersebut selama 3 menit sebelum akhirnya Anda kendurkan kembali anggota tubuh yang diregangkan tadi. Lakukan latihan ini disela-sela kesibukkan kerja atau lakukan pada awal jam istirahat, sebelum makan siang, dan sore hari setelah jam kerja usai.
4)      Lakukan kebalikan dari yang ketiga, yaitu kebalikan dari peregangan. Anda hanya perlu mengencangkan otot-otot tubuh Anda bergantian di seluruh anggota tubuh. Bisa dimulai dengan dengan mengencangkan perut, lalu kempiskan kemudian kencangkan ototnya, lalu tahan posisi kencang ini selama 3 menit sebelum Anda mengendurkannya kembali.
5)      Kepalkan kedua tangan, dan tekuk juga kedua siku hingga membentuk sudut 90 derajat, tahan selama 3 menit, kemudian kendur lagi. Lanjutkan pada punggung Anda yang dibarengi dengan perut. Kencangkanlah punggung dan perut secara bersama-sama, kencangkan, dan pertahankan selama 3 menit, lalu silakan Anda kendurkan kembali. Ulangi latihan ini beberapa kali, Anda juga bisa melakukannya untuk anggota tubuh yang lain.
Inilah 5 tips olahraga bagi teman-teman yang sibuk, atau dasarnay memang pemalas berolagraha yang bisa dilakukan. Semoga tubuh tetap bugar, dan kegiatan anda yang lain pun bisa berjalan dengan lancar. Bilang ke teman kamu yang belum tahu ini ee. Terima kasih sudah berkunjung.


Previous
Next Post »
0 Komentar

Unggulan Post

Warna Feses Bisa Menunjukkan Kondisi Kesehatan Anda.

Karikatur Fese dalam usus manusia  Feses merupakan hasil kotoran dari proses pencernaan. Kotoran ini terdiri dari sisa-sisa makanan yang tid...